Minggu, 09 Desember 2012

Calon Gubernur Dede Yusuf Bermalam di Bantargebang

BEKASI, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Kamarullah.  

-  Calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat periode 2013-2018 Dede Yusuf mengunjungi rumah pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat 7 Desember 2012. Kehadiran Dede yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur itu untuk meninjau instalasi sampah di tempat pembuangan itu.

Dede menginap di rumah Saimah, 80 tahun, warga Kampung Ciketing RT 02 RW 05 Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Rumah hanya berdinding dari bambu dan kamar mandi disekat terpal plastik dan kain bekas baliho.

Meski begitu Dede menolak menyebut pemulung kepada Saimah. “Karena sebenarnya penghasilan profesinya lebih besar daripada pegawai," kata dia. “Saya merekomendasikan profesi pemulung diubah masuk ke kategori wirausaha.”

Kehadiran Dede Yusuf membuat kehebohan di TPA Bantargebang. Terpal digelar di pekarangan sebuah rumah untuk menyambut Dede dan melakukan dialog.

Dede sendiri mengaku tidak merasa risih. "Dulu waktu main film, saya sempat beberapa kali syuting dan menginap di Bantargebang," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar