Senin, 04 Februari 2013

Megawati galang dana untuk sumbang Rieke-Teten

JAKARTA, (TRIBUNEKMPAS)  
By: Bayu.   

-  Hari ini Dewan Pimpinan Pusat PDIP melakukan rapat koordinasi persiapan untuk memenangkan calon pasangan Rieke Diah Pitaloka dengan Teten Masduki yang maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Dalam rapat tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan konsolidasi dengan para kadernya mulai dari ranting hingga anggota DPRD untuk urunan memenangkan pasangan tersebut.

"Bersama-sama di sisa 20 hari ini bisa digunakan untuk memenangkan Rieke-Teten," kata Sidarto Danusubroto, Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai PDIP dalam keterangan pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, Senin (4/2).

Sidarto mengatakan, konsolidasi ini merupakan perintah dari Megawati kepada semua kader yang ada di DPP maupun anggota DPRD untuk memenangkan Rieke-Teten. "Persis Jokowi dulu, kita semua turun, turun masing-masing mengeluarkan dana untuk masing-masing wilayah yang diberi tanggungjawab, saya sekarang kebagian Cirebon, waktu Jokowi saya menjadi pembina kecamatan Cilandak, semua kebagian baik DPR-RI atau DPD," ujarnya.

Selain itu, lanjut Sidarto, meski nantinya Rieke-Teten menang menjadi Gubernur Jawa Barat, dia menjamin keduanya tidak akan mencari kekayaan. Dia hanya menegaskan bahwa Rieke dan Teten memang diusung oleh PDIP tanpa modal.

"Kami urunan, karena beliau-beliau adalah orang miskin, jadi gubernur miskin nanti pensiun juga miskin, tidak ada yang cari kekayaan. Kami benar-benar kerja bersama, secara struktural, semua turun ke bawah, kita berjuang untuk merebut Jabar," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar